Sitti Hikmawatty, Komisioner KPAI yang Sebut Berenang Bisa Bikin Hamil

Rumah Dosen - Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Sitti Hikmawatty meminta maaf atas statmen yang mencuat kontroversi. Dia juga berharap berita ini tidak disebarluaskan lebih jauh sampai diviralkan.

Rumah Dosen - Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Sitti Hikmawattysumber gambar: google.com/

"Saya meminta maaf kepada publik karena memberikan statement yang tidak tepat," kata Sitti yang ia sampaikan secara tertulis pada Minggu (23/2/2020).

BACA JUGA: Heboh, Berenang Dengan Pria Bisa Akibatkan Kehamilan

Dia juga mengatakan, statmen yang dilontarkan tersebut hanyalah pendapat pribadi semata, bukan atas nama KPAI. Dia juga menegaskan bahwa ia menarik kembali pernyataannya yang sudah terlanjur beredar.

Sitti menuai kontroversi pada saat dilakukan wawancara dengan media menyatakan bahwa wanita dapat hamil jika berenang dengan laki-laki, meskipun tak terjadi penetrasi (hubungan badan). Menurutnya, ada jenis sperma yang sangat kuat yang dapat membuat wanita hamil jika berengan dengan laki-laki.

Pernyataan inilah yang mengakibatkan netizen heboh bahkan sampai ia di-bully oleh banyak warganet. tidak berhenti disitu, sampai-sampai pada Minggu (23/02/2020) ini, tagar #PecatSittiHikmawatty menjadi trending dimedia sosial.

Seperti dikutip dari laman resmi KPAI, Sitti lahir di Kota Cimahi, Jawa Barat pada Oktober 1970. Dia menjadi anggota KPAI pada Periode 2017-2022 yang terpilih mewakili unsur dunia usaha.

Karier akademisnya berawal dari Akademi Gizi di Bandung. Dia selanjutnya meneruskan kekhususan bidang gizi klinik di Universitas Indonesia (UI). Sitti kemudian menempuh pendidikan S2 di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dengan program studi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Dia sudah dikenal sebagai pelajar yang aktif di banyak organisasi sejak masih duduk di bangku sekolah menengah, baik dalam kegiatan intra maupun ekstrakulikuler sekolah. Demikian halnya setelah menjadi mahasiswa, dia juga aktif di berbagai bidang organisasi dan senat mahasiswa.

Disebutkan oleh KPAI, penerima beasiswa dari University of Philippines Diliman, Quezon City, Filipina ini juga pecinta seni. Dia adalah sosok wanita yang percaya bahwa seni berperan besar dalam masalah kelenturan otak manusia.

Setelah lulus kuliah, dia bekerja di Rumah Sakit Al Islam Bandung. Kemudian pindah ke Jakarta dan bertugas di Rumah Sakit Medika Permata Hijau Jakarta Selatan. Selain itu, dia juga pernah mempersiapkan kontingen Indonesia di SEA Games XIII di Chiang Mai, Thailand untuk menangani gizi atlet di beberapa cabang olahraga oleh KONI Pusat.

Selain bidang yang linier dengan kelimuannya, Sitti terakhir dipercaya menjadi Tenaga Ahli di MPR. Sedangkan sebagai Pembina Yayasan Neurosenso, yayasan yang bergerak dalam penanganan anak berkebutuhan khusus, Sitti tetap membawa misinya untuk mengangkat isu permasalahan anak di parlemen, khususnya Anak Berkebutuhan Khusus.

Baca Juga



Demikianlah Artikel Sitti Hikmawatty, Komisioner KPAI yang Sebut Berenang Bisa Bikin Hamil

Sekianlah artikel Sitti Hikmawatty, Komisioner KPAI yang Sebut Berenang Bisa Bikin Hamil kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.


Anda sekarang membaca artikel Sitti Hikmawatty, Komisioner KPAI yang Sebut Berenang Bisa Bikin Hamil dengan alamat link https://rumahdosen.blogspot.com/2020/02/sitti-hikmawatty-berenang-bikin-hamil.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel